Berita / Riyadh

Menpora Imam Nahrawi Menerima Kunjungan Pengurus PSSTKI di Riyadh

Posted by: Admin | 28 January 2016 22:57 WIB | PUB
Ket: Menpora Imam Nahrawi bersama pengurus PSSTKI Riyadh
Foto: LBMI

Riyadh, PSSTKI - Disela-sela kunjungan kerjanya ke Riyadh, Kamis (28/01/2016), Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi bersedia menerima pengurus Persatuan Sepakbola Seluruh Tenaga Kerja Indonesia (PSSTKI) Riyadh yang diwakili oleh Andy Algo, Kusno Zain, Tatang Muhtar dan Musolli.

Kesempatan tersebut tidak disia-siakan para TKI pecinta sepakbola, “Kami sangat senang bisa bertatap muka dengan bapak Menteri, semoga saja bisa membawa perubahan yang baik bagi persepakbolaan TKI khususnya di Arab Saudi” ungkap Andy Algo, wakil ketua PSSTKI Riyadh.

Selain menyampaikan perkembangan persepakbolaan TKI, pengurus PSSTKI mengajukan proposal kegiatan turnamen sepakbola di Riyadh yang rencananya akan digelar pertengahan Februari 2016.

“Besar harapan kami kepada Pak Imam selaku Menpora memberikan perhatian juga terhadap kegiatan olahraga para WNI di luar negeri, termasuk para TKI. Utamanya para wasit kami ini perlu dibina dan tentunya yang paling inti semoga Kemenpora mendukung event-event turnamen sepakbola TKI” papar Kusno Zain, Ketua Bidang Pembinaan PSSTKI Riyadh kepada LiputanBMI usai pertemuan.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Imam Nahrawi berjanji untuk memerhatikan keinginan para TKI. “Nanti kita lihat apa yang bisa kita lakukan. Yang jelas sepakbola itu harus menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi” ungkapnya.

Sesaat sebelum meninggalkan tempat acara, kepada Sekretaris PSSTKI Menpora berjanji untuk menindak lanjutinya. “Nanti bisa pakai nama Piala Menpora,” pungkasnya, sambil bergegas menuju kendaraan yang sudah menunggunya.

Pertemuan yang berlangsung singkat tersebut digelar di sebuah Istirahah di daerah Dhahrat Namar Exit 26, Riyadh, suasana hangat dengan nuansa PWINU Riyadh yang memfasilitasi pertemuan tersebut.

Rencananya sore hari ini Menpora langsung terbang ke Jeddah, adapun kegiatan inti Menpora di Riyadh adalah melakukan pertemuan dengan Presiden Asian Paralympic Comitte (APC), dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah pergelaran akbar tersebut pada tahun 2018 mendatang.

(RedEx 28/01)

Sumber: LiputanBMI