Berita / Riyadh

Sheraton FC, Kami Bangga Dengan Pencapaian Tim

Posted by: Admin | 23 May 2015 15:33 WIB | PUB
Ket: Sheraton FC, Runner up Piala Sahabat Sejati
Foto: Portal Kita

Riyadh, PSSTKI - Menjadi juara II, Sheraton FC unjuk diri sebagai tim yang sudah lama malang melintang di dunia persepakbolaan TKI di Riyadh. “Alhamdulillah pertandingan final tadi sangat muaskan, melawan tim tangguh Lodaya FC merupakan sebuah kebanggan bagi kami. Permainan berjalan sprotif, kepemimpinan wasit juga bagus. Adapun hasil akhir ini merupakan takdir yang harus kami terima” papar Yana H Nurdiana manajer tim Sheraton.

Tim Sheraton FC didukung oleh pengurus kawakan seperti Ahmad Gunawan yang sudah bergabung dengan tim Sheraton FC sejak tahun 1992, dibawah asuhan pak Woko. Gunawan yang juga seorang wasit senior di PSSTKI Riyadh ini merasa bangga dengan apa yang dicapai oleh tim dalam turnamen kali ini.

“Keberhasilan kami pada menit-menit awal pertandingan, khususnya setelah Rusman, kapten kami berhasil mencetak gol melalui eksekusi tendangan bebas, kemudian lima menit berikutnya Usep mencetak gol ke-2, ternyata tidak membuat down mental para pemain Lodaya, walaupun tidak berhasil menjadi Juara I, Saya tetap bangga dengan permainan yang ditunjukkan anak-anak kami” papar Gunawan kepada tim LiputanBMI.com

Dari pengamatan tim LiuptanBMI.com, pertahanan Sheraton FC melakukan beberapa kali kesalahan, khususnya ketika pada menit ke 14, ketiga bek terlambat naik, sehingga penyerang Lodaya FC lolos dari jebakan offside. “Ini faktor nasib yang tidak berpihak kepada kami, seharusnya setelah menang 2-0 pemain kami lebih fokus menjaga pertahanan” tambah Gunawan.

Serangan demi serangan Lodaya FC membuat pertahanan Sheraton FC kewalahan, keunggulan 3-2 sempat berbalik menjadi milik Lodaya FC, beruntung Sheraton FC mampu menyamakan skor 3-3 pada penghujung babak pertama. Skor 3-3 bertahan sampai usai pertandingan.

Demikian pula pada saat adu penalti, Kemenangan sudah didepan mata tatkala penendang pertama Heri dari Lodaya FC gagal mengeksekusi bola sehingga melebar keluar lapangan, namun sayang kegagalan itu menular kepada Beny nomor punggung 7 yang sama-sama gagal. “Tendangan Beny terlalu lemah, sehingga dengan mudah ditepis oleh kiper Lodaya FC” pungkas Gunawan.

Skor tendangan adu penalti:
Sheraton FC (4) vs Lodaya FC (5)
Rusman (gol) 1 – 0 Heri (gagal)
Beni (gagal) 0 – 1 Cunay (gol)
Suhadi (gol) 1 – 1 Kamal (gol)
Sulaeman (gol) 1 – 1 Umay (gol)
Usep (gol) 1 – 1 Uyung (gol)
Penentuan/Sudden death.
Sapril (gagal) 0 – 1 Ridwan (gol)

(RedEx 22/05)