Berita / Riyadh

Lodaya FC, Juara I Turnamen Sepakbola TKI Piala Sahabat Sejati 2015

Posted by: Admin | 23 May 2015 15:28 WIB | PUB
Ket: Sunarko, KUAI KBRI Riyadh menyerahkan Piala kepada Lodaya FC
Foto: Portal Kita

Riyadh, PSSTKI - Lewat Drama Adu Penalti, Lodaya FC akhirnya keluar sebagai Juara I Turnamen Sepakbola TKI Piala Sahabat Sejati Tahuan 2015. Kegembiraan para pemain dan supporter Lodaya FC meledak saat gol “sudden death” tercipta melalui tendangan nomor punggung 17 Endang Ridwan dalam adu penalti, menjadi penentu kemenangan tim yang berjuluk Persib-nya TKI Riyadh ini.

Bagimana tidak, sepuluh menit pertama Lodaya FC sudah tertinggal dua gol dari Sheraton FC yang bermain cepat dan langsung mendobrak pertahanan Lodaya FC yang dijaga oleh Ahmad Chalimin (42) TKI asal lamongan.

“Tadi sewaktu kami ketinggalan 2-0 itu diluar perkiraan, walaupun kami tahu Sheraton adalah tim handal dan sudah lama berkiprah di Riyadh ini”, ungkap Tion Setiono manager Lodaya FC.

Jalannya pertandingan.

Tertinggal 2-0 Lodaya menunjukkan kelasnya sebagai tim tangguh, dengan soliditas pemain yang tetap terjaga, akhirnya mampu membalikan keadaan menjadi 3-2. Gol-gol Lodaya FC tercipta melalui Cunay pada menit ke-14 berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Sheraton FC yang hendak menjebak offside. Kembali pada menit ke-27, Asep Arman bek Sheraton FC hands ball di kotak penalti, Moel (99) penyerang andalan Lodaya FC, berhasil mengeksekusi tendangan penalti, skor 2-2.

Selanjutnya pada menit ke-32, Uyung (8) berhasil menceploskan si kulit bundar ke gawang Sheraton FC setelah mendapatkan umpan melengkung dari Cunay, tendangan mendatar Uyung mampu mengecoh penjaga gawang, Skor 3-2, Lodaya FC unggul.

Namun keunggulan Lodaya FC tidak bertahan lama setelah Sheraton kembali mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Wahyu nomor punggung 18 pada penghujung babak pertama. Babak pertama pun berkahir dengan skor 3-3.

Permainan pada babak kedua, tidak kalah seru, kedua tim saling membalas serangan. Penguasan bola imbang, peluang demi peluang tercipta, hanya sayang tidak membuahkan gol, Skor 3-3 bertahan sampai usai pertandingan.

Untuk menentukan tim pemenang, pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Adalah Ahmad Chalimin penjaga gawang lodaya yang mampu menepis tendangan ke-6 pemain Sheraton FC, Sapril, skor 4-4 dan Lodaya masih menyisakan satu tendangan lagi. Mendapat giliran sebagai penendang penentu, Endang Ridwan akhirnya mampu menyelesaikan tugas dengan baik, sorak sorai bahkan supporter lodaya tumpah ruah ke dalam lapangan pasca tendangan Endang tak mampu ditepis oleh penjaga gawang Sheraton.

Skor tendangan adu penalti:
Sheraton FC (4) vs Lodaya FC (5)
Rusman (gol) 1 – 0 Heri (gagal)
Beni (gagal) 0 – 1 Cunay (gol)
Suhadi (gol) 1 – 1 Kamal (gol)
Sulaeman (gol) 1 – 1 Umay (gol)
Usep (gol) 1 – 1 Uyung (gol)
Penentuan/Sudden death.
Sapril (gagal) 0 – 1 Ridwan (gol)

(RedEx 22/05)

Lihat video adu penaltinya klik disini